Posted in:
By Green KLOPERER | 13 comments

Misteri Pulau Boneka Yang Misterius


Boneka, apa yang anda pikirkan terhadap benda yang satu ini? Benda yang lucu, menggemaskan? Dan apa yang terpikirkan di kepala anda jika ada Pulau boneka? Pulau yang berisikan boneka-boneka lucu yang banyak pastinya. Tapi tidak demikian dengan boneka-boneka yang terdapat di pulau ini. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya Pulau Boneka. Pulau yang terletak di daerah Meksiko ini cukup menyeramkan, karena di pulau ini terdapat ribuan boneka yang tergantung secara menyeramkan di pohon-pohon.











Boneka tersebut tidaklah lucu melainkan menyeramkan, bahkan ada di antara boneka tersebut yang tergantung termutilasi. Pulau ini pertama kali ditemukan oleh seseorang bernama Don Julian Santana. Dia meninggalkan dunia luar untuk menyepi di pulau yang terletak di Selatan Meksiko ini. Dia mendedikasikan lima puluh tahun terakhir hidupnya dengan membuat La Isla de la Munecas. Awalnya, Julian Santana ini mengaku dihantui hantu anak kecil yang katanya tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Dia pun mulai menggantungkan boneka yang ditemukannya di setiap tempat sampah di pohon pulau tersebut. Dia mengaku melakukan hal tersebut untuk menenangkan arwah bocah tersebut. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di ratusan pohon pulau tersebut hingga akhirnya dinamakan Pulau Boneka.

Pulau tersebut selama bertahun-tahun terlupakan, karena sulitnya mencapai pulau tersebut. Hingga akhirnya tahun 1990 sebuah program membersihkan kanal pemerintah Meksiko untuk membuka jalan bagi gondola Meksiko yang disebut trajineras guna melewati pulau. Julian sendiri kemudian ditemukan tewas tenggelam pada 17 April 2011. Akan tetapi, keluarganya tetap menjaga terus pulau tersebut dengan memperoleh sumbangan dari para pengunjung. Di pulau ini tidak ada aliran listrik ataupun air. Telepon selular pun tidak mendapatkan sinyal di pulau ini, karena pulau ini terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko. Untuk sampai di sana, Anda dapat naik "trajinera" dari Cuemanco Pier dan meminta untuk dibawa ke sana. Perjalanan ini menempuh waktu 2 jam, dan selama perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan indah Xochimico. SO, ADA YANG MAU LIBURAN DI PULAU BONEKA ?

Recommended Post

13 Responses so far.

  1. Ngeri juga ya di pulo boneka...

  2. al kahfi says:

    walau ujudnya boneka, tapi kalau jumlahnya byk dan di pulau terpencil tetep serem juga kalo berkunjung..

  3. @ Baha Andes ... ckkkkk iya ngeri waalaupn isinya boneka

    @ al kahfi ... heheh iya sob,,,wujudnya aja gtu,,gimna orang ga serem hahahaha

  4. Andy says:

    Pernah denger tentang pulau boneka,suasana horor di pulau itu tercipta bukan karena roh yang menghigapi boneka tersebut tapi rasa kita yang kurang beriman terhadap Tuhan

  5. @ Andy ... Iyah pulau itu emang udah terkenal,,hahaha iya seh kadang2 kita emang kurang deket sama Tuhan n lalai dengan semua kewajiban-Nya n otomatis juga setan maki gampang ngeracunin oikiran2 kita :)

  6. wih ngeri amat tuh kaya boneka choky

  7. @ Mbah Qopet ahaha iya tp yg ini versi nyata :p

  8. Anonim says:

    ATUUUUUUTTTTTT

  9. rekha says:

    ahhaha
    jadi pngen ksana akunya ..
    ntar kalo aku ada suami , aku mau ajak honeymoon ksana aja x yaah :D

  10. cewexs the tangkil city says:

    Serem juga ya..................................tapi bagiku itu gak ada bandingannya dengan kuasa allah yang telah menciptakan alam semesta ini............................

  11. Anonim says:

    jingga ranie
    gue pengen dtg ksana ,,
    penasaran kayanya keren ..
    gue suka tempat2 seperti itu :)

  12. Lina says:

    cukup menyeramkan

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar/Saran Anda Disini
Terima Kasih