Posted in:
By Green KLOPERER | 23 comments

7 Ksatria yang mati konyol

Sejarah telah membuktikan bahwa aksi-aksi heroik sang pahlawan selalu berujung dengan kematian yang membanggakan. Dan itulah yang kita tahu sampai sekarang. Tetapi, ternyata sejarah juga pernah mencatat bahwa ada beberapa kisah ksatria yang justru berakhir dengan memalukan, bahkan benar-benar memalukan. Pastinya mereka tidak ingin kematian mereka dikenang untuk kemudian dicatat dalam sejarah. Berikut adalah daftar para ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol dan memalukan.

Cara kematian : melemparkan diri ke sebuah gunung berapi untuk menjadi dewa
Empedokles adalah seorang filsuf Yunani yang paling dikenal karena teori klasik dari empat elemen. Dikatakan bahwa Empedokles melemparkan dirinya ke gunung berapi aktif Etna di Sisilia untuk membodohi para pengikutnya agar percaya bahwa tubuhnya telah menghilang ke langit dan ia akan terlahir kembali sebagai dewa. Sayangnya, salah satu sandalnya tersangkut dan tidak ikut terlempar ke gunung berapi dan kemudian ditemukan oleh para pengikutnya. Kemudian para pengikutnya sadar bahwa mereka telah dibodohi oleh orang bodoh.


Cara kematian : tewas karena dilempar genteng oleh nenek-nenek
 Pyrrhus Epirus adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah. Puluhan kerajaan telah ia taklukan. Sampai pada saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan tahta Sparta. Tapi Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. Ia dikalahkan prajurit Spartan, sehingga ia pindah ke Argos. Sialnya, ketika ia memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon dan Pyrrhus pun tewas dalam seketika.


Cara kematian : dibunuh oleh gajah yang ia bunuh
Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama "I Maccabeus". Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja Antiokhus. Eleazar melompat di bawah gajah dan menikam perut gajah dengan tombak. Apa yang selanjutnya terjadi ternyata gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika.


Cara kematian : anus tertusuk tombak
Humphrey de Bohun adalah anggota kerluarga Anglo-Norman di Inggris. Ia mendapat perintah dari Raja Edward II untuk memimpin pasukan dalam Pertempuran Boroughbridge melawan Harclay, Humphrey de Bohun tewas dengan cara yang benar-benar konyol. Humphrey de Bohun memimpin pertarungan di sebuah jembatan kayu. Lalu salah seorang dari Harclay's pikemen bersembunyi di bawah jembatan, ia mendorong tombak ke atas jembatan di antara jepitan papan kayu. Secara tidak sengaja, tombak tersebut tepat mengenai anus Humphrey. Humphrey de Bohun tewas dan para prajuritnya pun panik dan melarikan diri.


Cara kematian : anus tertusuk obor besi
King Edward II memimpin Inggris selama 20 tahun (1307-1327). Ia lebih senang memiliki hubungan khusus dengan pria daripada dengan wanita. Setelah ia turun tahta dan dipenjarakan, istrinya Isabella (yang marah karena hubungan dekat raja dengan seorang pemuda di Royal Court) mengusulkan cara eksekusi yang sedikit aneh. Pada malam 11 Oktober ketika sedang tertidur di penjara, tiba-tiba raja ditangkap dan diseret. Sialnya, ketika memberontak leher sang raja tersangkut tempat tidur dan tercekik. Pengawal yang menyerat Raja terjatuh dan lebih sialnya lagi obor yang dibawa pengawal jatuh tepat di bagian anus raja. Raja tewas dengan seketika tanpa hukuman.
Keterangan : King Edward II adalah raja dari Humphrey de Bohun. Mereka tewas dengan cara yang sama


Cara kematian : Tersandung jubah dan jatuh dari tangga
Kaisar Mughal Humayun adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pecinta seni dan astronomi. Namun ia juga sangat religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh (benar-benar terjatuh). Ketika ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun mendengar panggilan doa. Kebiasaannya adalah menumpukan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapanpun dan di manapun ia berada. dan ketika ia menekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang. Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.


Cara kematian : kebanyakan makan
Julien Offray de La Mettrie adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (seperti makan dan seks) adalah satu-satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu. Julien adalah seorang ateis dan percaya bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan.



Recommended Post

23 Responses so far.

  1. astaga aneh2 aja matinya??wkwwkwk gila2 pade tuh orang

  2. @Randy..... iya yah sob,,matinya bener bikin ngakak,,apa lagi yg dilempar ama genteng ckkk

  3. wkwwkk dilempar genteng mgkin kena anunya kali ya??wkwkwkww

  4. wkwkwk... Astahgfirullah... maaf2 bukan menertawakan sebuah "musibah" tapi yah kalo seukuran "hero" memang agak ganjil juga yak, karena kisah diatas, kesannya pada "ceroboh" padahal kalo seorang hero kan ga boleh ceroboh. Musti ganteng, kalem hese seuri tea... haha.. ^^'v

  5. nC says:

    hehe untung gak ada yang mati karena dihinggap kupu-kupu :D wkwk
    oia sob, mav ya,, tp sepertinya tombol melayang dibagian kiri ini (tweet,buzz,sb share) mengganggu kenyamanan ane dalam membaca tulisan sobat. hehe
    salam kenal sob :)

  6. ksatria baja hitam matinya gemana ya...:)

  7. wkwkw, pada stress semua cara matinya, gak bisa dibayangin kayak apa tuh matinya wkwkw :D

  8. @Harimau di ujung tanduk..bukan kena anu nya tapi itu nya ckkkk

    @Cory..iya yah,,aneh2 aja,,biasa kan ksatria/superhero matinya nglawan msuh yg sama2 hebat nya tau minimal mati dalm perang lah,,eehh ini mah matinya kaya gtu ckkkk

    @NC..hahaha emang ngapain tuh kupu2 ckkk...oya masalah floating share widget ,,okey maksh atas sarannya n mksh juga udah ngasih saran :)

    DMOZ..ckkkk iya sob mati buakannya bikin sedih tp malah bikin ngakak ckkkk

  9. Salam sahabat
    MasyaAllah yang mati kebanyakan makan ini yang konyol hehehr
    Maaf telat

  10. @Dhana..iya yah mba,,konyol banget n bikin ketawa,,mati karena kerakusannya sendiri hihihii...

  11. subhanallah,salam love,peace and gaul.

  12. Gak kebayang yang matinya ketusuk anus.
    Sakit banget pastinya yak..

  13. hahaha bener-bener. Emang aneh ya zaman dlu itu.

    oh ya Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin ya. Ada award juga nih bagi top komentator di blog saya khusus bulan ramadhan. hehe :)

  14. @Saryadinilah....mksh kunjungan n komentarnya :)

    @Nova..hahaha pastinya,,kebayang klo ketusuk anus nya ckkkkk

    @DAW-XP..hahha iyasob aneh bin konyol..Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin juga ya sob,,mohon maaf klo ada salah :)

  15. sichandra says:

    hauhauhaua, aneeh tapi nyata :D

  16. @Sicandra..hahaha iya sob,,aneh tp nyata,,kematian para ksatria yg super duper konyol ckkkk...

  17. bernandin says:

    paling enak dan nikmat matinya yg kebanyakan makan itu wkwkwkwk....

  18. @Bernadin..hahahha iya,,,apalagi klo bulan puasa ckkkk,tp ujung2nya diketawain anak kecil paling ckkk

  19. XaOn says:

    wkwkwkwk, ada-ada aja cara matinya

  20. Xaon...hahah iya,,n yg pastinya mreka sendiri pun g mau di kenang kematiannya hihihi..

  21. ane says:

    wah kasian juga yah kematiannya jadi lelucon

  22. Ane,,iya sob,,kasian bgt yahhh,,gelarnya seh ksatria/raja tp ko matinya kaya gtu hhihi..

  23. Putri says:

    so funny, but feel pity for them too..

    hem..
    tertawa sambil kasihan..

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar/Saran Anda Disini
Terima Kasih