By Green KLOPERER | 19.54
Posted in: | 15 comments

5 Serangan Udara Paling Bersejarah

Mempertahankan keunggulan kekuatan udara telah menjadi salah satu pilar dari setiap perang besar yang telah dilakukan sejak Penemuan pesawat, Di Perang Dunia I, dog fights menjatuhkan bom atom pada tahun 1945 awal digunakannya inovasi senjata yang lebih baru dan jauh mematikan dalam teror perang oleh Amerika.

Namun jika dihitung-hitung, misi serangan udara yang kita bicarakan sebagian besar dimulai pasca Perang Dunia I. Peringkat ini diambil dari sepuluh misi pesawat militer yang berperan dalam membentuk sejarah dan politik hingga kita jumpai dunia seperti keadaan seperti saat ini.
“Air power may end war, or end civilization” – Winston Churchill, 1933
yang artinya kurang lebih gini ; "Kekuatan udara bisa mengakhiri perang, atau mengakhiri peradaban .."


Ini adalah perang sipil yang khas: Salah satu faksi dari populasi (Nasionalis, dipimpin oleh Jenderal Francisco Franco) melawan (Republikan yang melindungi pemerintah sayap kiri). Negara-negara tetangga melihat ini, kesempatan untuk campur tangan, dan rally kekuatan mereka sendiri.

Akibatnya Uni Soviet muncul dengan bantuan dari Partai Republik menyediakan mereka dengan Polikarpov fighters dan Tupolev SB-2 bomber. Italia, di bawah Mussolini, mendukung Franco.

Nasionalis, juga telah meminta bantuan dari sekutu yang jauh lebih dahsyat, dalam seragam Jerman. Jerman, yang sedang mencari alasan untuk mengalihkan perhatian internasional dari pengembangan persenjataan besar-besaran dalam negerinya , segera turut campur untuk membantu mereka.

Mengirim hampir 19.000 sukarelawan yang aneh ke Spanyol, sebagian besar dari Luftwaffe, dan mereka membentuk apa yang dikenal sebagai Legiun Condor.
Meskipun mereka tampak amatir, para pembom dari Legiun Condor menyerang kota kecil Guernica di utara Spanyol pada 26 April 1937. Guernica nyaris tak memiliki nilai strategis dari sudut pandang militer, serangan ini diberi nama sandi Operasi Rügen, mengubah pandangan dunia terhadap potensi pembom.

Selama lebih dari tiga jam, German Heinkel He-111, mengiringi Pesawat Fighter pemberondongan, meluluh lantakkan kota kecil dengan 45.000 kg bom berdaya ledak tinggi, menghancurkan hampir sepertiga dari seluruh penduduk dan melukai 1000 orang. 70 % dari kota itu hancur dan kebakaran berkobar selama 3 hari. Untuk serangan ini Jerman sukses besar , mereka menggunakan serangan ini sebagai kesempatan untuk menguji pasukan dan peralatan militer mereka sendiri

Ini juga merupakan contoh pertama dari taktik Nazi yang kemudian akan dikenal sebagai carpet-bombing. Serangan ini membuat banyak negara-negara Eropa lainnya takut dengan Jerman, dan membuat mereka lebih menurut dengan tuntutan Jerman. The bombing of Guernica menjadi subyek lukisan anti-perang yang terkenal oleh Pablo Picasso.



Germany's Blitzkrieg atau lightning war over Poland menggebrak Perang Dunia Kedua pada tanggal 1 September 1939. Blitzkrieg ini adalah semacam strategi pertempuran yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Serangan ini bergantung sepenuhnya pada kecepatan, taktik, dan kejutan dan terutama dirancang untuk menghasilkan kejutan psikologis dan kekacauan di keseluruhan wilayah musuh.Kombinasi hebat Luftwaffe Jerman, didukung oleh pasukan darat terbukti terlalu kuat untuk pasukan Polandia yang tidak siap untuk melawan .

Pesawat tempur terbaik milik Polandia, PZL P.11 secara komprehensif kalah oleh Messerschmitt dalam kemampuan, kecepatan, manuver dan penyerangan. Polandia melawan denngan berani. Meskipun pertahanan mereka akhirnya gagal, P.11'ss mengklaim 126 pesawat Luftwaffe dalam proses.

Departemen Propaganda Jerman membuat rona besar dan menangisi kesuksesan Jerman, dan menyatakan bahwa Angkatan Udara Polandia telah hancur di tanah mereka sendiri di hari pertama Perang Dunia II. Ini jauh dari kebenaran.

P.11 sebenarnya melakukan pekerjaan yang baik untuk melindungi Warsawa, ibukota Polandia. Beberapa pembom Jerman Heinkel hancur dan pilot Polandia mengambil langkah-langkah putus asa untuk menyelamatkan bangsa mereka, termasuk menabraki pesawat Jerman sebelum menyerah.

Angkatan Udara Polandia terus bertarung. Pilot -pilot pemberani dari Polandia meluncur ke langit sendirian dan menabrakkan untuk mengacau formasi tempur Jerman, dalam apa yang akhirnya disebut misi bunuh diri. Pilot Polandia lainnya melarikan diri, untuk terus berjuang dari negara sahabat, dan di Angkatan Udara lain, seperti Perancis dan RAF Inggris Raya.

Blitzkrieg Jerman atas Polandia adalah serangan yang pertama dari serangkaian serangan yang akan membumi hanguskan Belgia, Belanda, dan Prancis dalam Perang Dunia Kedua. mesin perang Jerman telah mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Eropa.



Juni 1940 beberapa negara Eropa telah jatuh ke Blitzkrieg Jerman - Polandia, Belgia, Belanda dan Perancis. Hitler memutuskan untuk mengambil alih Inggris Raya.Ini menjadikannya sebagai adegan untuk salah satu pertempuran udara terbaik di seluruh sejarah manusia dan melambungkan dua pejuang Inggris yang paling terkenal . Supermarine Spitfire dan Hawker Hurricane.

Hambatan utama untuk invasi Jerman ke Inggris adalah Selat Inggris dan keunggulan angkatan laut Inggris di perairan. Hitler karena itu memutuskan ,pertama menguasai kawasan udara Inggris dan kemudian memimpin serangan amfibi ke Kepulauan Inggris. Luftwaffe Jerman mengirim pasukan tempur yang tampaknya besar, terdiri dari 1300 pengebom, dive-bombers dan 1200 engine fighters.

RAF Inggris memiliki jumlah jauh lebih kecil - hanya front-line fighters (Spitfires and Hurricanes). Tapi Jerman tidak menyadari dengan teknologi radar Inggris lebih unggul yang memperingatkan RAF di mana dan kapan Luftwaffe akan menyerang jauh sebelum serangan yang sebenarnya datang.

Pada bulan Juli dan Agustus, serangan udara JErman itu difokuskan pada benteng, lapangan udara, Instalasi Fighter Komando dan stasiun radar dalam upaya untuk melumpuhkan pertahanan Inggris.

Meskipun Inggris kehilangan banyak pilot muda yang mahir, Luftwaffe menderita luka berat. Hampir 600 Messerschimtts dan Heinkels diambil oleh RAF. Inggris kemudian membalas dengan serangan mendadak ke Berlin. Hal ini membuat geram Hitler dan dia segera memerintahkan Luftwaffe untuk mengalihkan fokus dari serangan ke Instalasi Fighter Komando untuk menyerang London.
Serangan atas London menyebabkan korban sipil yang besar, tetapi memberi waktu bagi Komando Fighter Inggris untuk berkumpul kembali dan mereorganisasi.

Ketabahan yang ditunjukkan oleh Inggris luar biasa dan menakjubkan. Seluruh Rakyat Inggris tampaknya siap untuk melawan demi menggagalkan invasi Jerman.

Semangat orang-orang bisa disimpulkan dalam kata-kata dari Sir Winston Churchill
" We shall go on to the end. We shall fight in France and on the seas and oceans; we shall fight with growing confidence and growing strength in the air.We shall defend our island whatever the cost may be; we shall fight on beaches, landing grounds, in fields, in streets and on the hills.We shall never surrender and even if, which I do not for the moment believe, this island or a large part of it were subjugated and starving, then our empire beyond the seas, armed and guarded by the British Fleet, will carry on the struggle …

Pada akhirnya, kurang terorganisirnya pejuang Jerman, meskipun lebih dalam jumlah, tidak sepadan dengan kedisiplinanBritish Spitfires and Hurricanes dan secara sistematis ditembak jatuh.Jerman kehilangan fighters mereka lebih cepat daripada produksi militer mereka.Hitler akhirnya membatalkan penyerangan; invasi Jerman atas Inggris ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.




Skuadron No 617 adalah skuadron paling terkenal di Royal Air Force dalam Perang Dunia Kedua, dan bukan tanpa alasan. Di bawah komando pilot tempur ace, Komandan Wing Guy Gibson, mereka terlibat dalam salah satu serangan paling menarik dalam sejarah pesawat.

Mereka adalah istimewa, misi khusus yang sangat rahasia dengan nama sandi Operasi misi " Chastise", dimaksudkan untuk menghancurkan tiga bendungan Jerman yang paling penting yang menahan lebih dari 300 juta ton air yang vital untuk industri Jerman.Bendungan-bendungan ini adalah Möhne,Eder dan Sorpe, dan mereka dilengkapi artileri berat anti-pesawat sebagai pertahanannya.

Untuk membuat serangan sukses, para pembom RAF harus menghindari tembakan-tembakan dari Artileri anti-pesawat. Pendekatan yang direncanakan cerdik dan jumlah brain storming yang masuk ke adalah fenomenal. PEsawat pembom akan menuju bendungan, sambil menjaga posisi sangat rendah, hampir menyentuh permukaan air. Hal ini akan memastikan bahwa semua tembakan anti-pesawat akan mengarah di atas posisi pesawat yang terlalu rendah dari jangkauan.

Bom yang akan digunakan adalah special spinning bomb, yang akan memantul di atas permukaan air seperti kerikil yang melompat-lompat. Sebelum bom meledak, bom akan berputar hingga kecepatan 500 rpm di teluk bom, sehingga ketika kena air itu akan melompat di permukaan daripada tenggelam.
Para kru harus melepaskan bom saat terbang tepat pada kecepatan 345 km / jam, tepatnya 18,3 meter di atas permukaan air. Selain itu, bom itu menyentuh permukaan air tepat pada 388 meter dari dinding bendungan dengan tidak lebih dari 6% deviasi. Pesawat yang dipilih adalah Lancaster yang legendaris, salah satu pembom paling berharga dalam persediaan RAF.

Sembilan belas dari mereka melepas dengan 133 awak kapal, dan berhasil meruntuhkan Möhne, dan Eder. Namun serangan di bendungan Sorpe dan Schwelme gagal karena kesulitan teknis. bukan Lancaster yang mengalami kerusakan. Salah satu Lancaster bahkan menabrak laut, karena terbang terlalu rendah. Dari 19 Lancaster yang melanjutkan misi, delapan dari mereka dan 56 anggota awak gagal untuk kembali.

Lima dari delapan ditembak jatuh dalam perjalanan, atau jatuh, dua dihancurkan selama serangan, yang ditembak jatuh di jalan belakang dan dua lagi begitu rusak parah sehingga mereka harus meninggalkan misi.

Namun, sebagian besar dari apa niat itu, telah tercapai. Banjir terjadi di mana Bendungan Möhne Ambrol, Pasokan listrik dan lalulintas kereta api terganggu. Banjir serupa dan gangguan listrik terjadi dimana bendungan Eder juga Ambrol. Namun Jerman secara mengejutkan dengan cepat melakukan pekerjaan perbaikan dengani 20.000 pekerja yang sebelumnya mengerjakan Tembok Atlantik dipindahkan untuk memperbaiki bendungan
Squadron No. 617 masuk ke buku-buku sejarah sebagai Dambusters legendaris. Gibson diberi Victoria Cross untuk kepemimpinan yang brilian dan menjadi pahlawan Nasional. Sayangnya, ia tidak bertahan dalam perang selanjutnya, dan tewas dalam De Havilland Mosquito, misi serangan udara yang lain .





Serangan bersejarah di Pearl Harbor ini membuat Presiden Franklin D Roosevelt menyatakan tanggal itu menjadi salah satu yang akan hidup dalam keburukan, adalah salah satu serangan udara paling mendadak dan mengejutkan yang telah terjadi dalam sejarah perang modern.

Pada tanggal 7 Desember 1941, gelombang pesawat pem Bom Jepang, didukung oleh gerombolan pesawat fighters pemberondongan terlihat di kubu angkatan laut Amerika Serikat di Hawaii, yang disebut Pearl Harbor. 353 Fighter Jepang, pembom dan pesawat torpedo, diluncurkan dari kapal induk Jepang, mendatangkan malapetaka di atas Angkatan laut AS yang tidak curiga.

Serangan udara itu dimaksudkan untuk hal yang bersifat preventif, untuk menghilangkan unit-unit penting armada Amerika, dan untuk mencegah AS bersaing dengan Jepang dalam penaklukan mereka atas Hindia Belanda (Indonesia) dan Malaya. Juga diharapkan bahwa akan memberi Jepang cukup waktu untuk memperkuat kekuatan militernya dan membantu membawa seluruh Asia Tenggara di bawah kontrol nya, dengan mudah.

Sasaran utama adalah Kapal induk dan kapal perang bergengsi milik US Navy,.Angkatan Laut Amerika Serikat menderita sejumlah besar kerusakan
Empat kapal perang utamanya tenggelam. Tiga kapal perusak, kapal penjelajah dan tiga minelayer juga jatuh ke nasib yang sama.200 pesawat AS hancur dan hampir 2500 orang tewas dan seribu lebih terluka. Kerugian Jepang jauh lebih rendah: hanya 29 unit pesawat dan lima kapal selam kerdil hilang dan 65 orang tewas atau terluka.

Serangan terhadap Pearl Harbor juga contoh pertama dari serangan udara militer yang kuat tidak dimulai dari daratan, tapi dari kapal induk. Namun ada dua kelemahan utama dengan Pearl Harbor, yang diabaikan JEpang sengaja atau tidak.Salah satunya, dekatnya pelabuhan dengan pantai, di mana sebagian besar kapal berada di perairan dangkal.

Hal ini memungkinkan beberapa kapal tenggelam dan rusak bisa diselamatkan dan diperbaiki, dan korban manusia jauh kurang dari yang diinginkan.Kerugian kedua adalah bahwa tiga kapal induk Armada Pasifik AS tidak hadir di Pearl Harbor pada waktu itu, yang jika berhasil rusak atau tenggelam akan menambah keterpurukan militer AS kala itu

Serangan Pearl Harbor otomatis memicu AS menyatakan Perang dengan Jepang pada hari berikutnya. Hal ini memulai rantai aliansi diplomatik, setelah itu segera Nazi Jerman dan fasis Italia juga menyatakan perang terhadap AS. Kebijakan dukungan klandestin Amerika untuk Inggris berubah menjadi aliansi aktif dan Amerika Serikat memasuki Perang Dunia Kedua.



Read more
By Green KLOPERER | 15.09
Posted in: | 7 comments

Sejarah Taman Gantung Babylonia

Babylon, ibukota dari babylonia, imperium kuno Mesopotamia merupakan sebuah kota yang terletak di dekat sungai Euphrates yang sekarang dikenal sebagai Irak selatan.

Berdasarkan sejarah, dinasti pertama dari Babylon didirikan oleh Hammurabi pada masa Neo-Babylonian setelah kehancuran imperium Assyrian. Babylon menjadi salah satu kota terpenting pada zaman Timur Tengah kuno ketika Hammurabi (1792-1750 BC) menjadikannya ibukota kerajaan Babylonia.

Literature bangsa babylonia dibangun dengan sangat bagus dan rekaman cuneiform yang berhasil ditemukan menunjukkan agama, sejarah dan ilmu pengetahuan sangat berkembang.

Obat-obatan, kimia, alchemy, botany, matematika dan astronomi juga dipraktekkan. Agama dan tulisan kuno yang berbentuk cuneiform ini berasal dari kebudayaan Sumer yang lebih tua. Mereka juga mengembangkan bentuk abstrak dari tulisan berdasarkan symbol cuneiform (berbentuk baji). Tulisan ini ditulis di tanah lempung yang basah dan dibakar dibawah terik matahari.

Dongeng tentang penciptaan” bangsa babylonia ditulis dalam tujuh lembaran tanah liat dan ditampilkan serta dibacakan pada festival tahun baru di Babylon. Lembaran-lembaran ini mengisahkan tentang kesuksesan Tuhan Kota Babylon, Marduk dan bagaimana Marduk bisa menjadi tuhan tertinggi, raja semua tuhan yang ada di surga dan bumi.

Bangsa Babylonia mempunyai system angka yang lebih maju dari yang kita miliki sekarang, dengan system posisi dengan dasarnya 60. Mereka juga membuat tabel untuk membantu dalam proses perhitungan. Mereka membagi hari sama seperti yang sekarang kita lakukan, 24 jam dengan 60 menit untuk setiap jam dan setiap menit 60 *******

Adat kebiasaan bangsa Babylonia ini ikut mempengaruhi bangsa Assyria dan turut memberikan kontribusi terhadap sejarah Timur Tengah dan Eropa Barat dikemudian hari.

Babylonia mengalami kemerosotan dan jatuh kedalam anarki sekitar 1180 BC, tetapi kemudian tumbuh berkembang kembali sebagai Negara bagian dari imperium Assyria setelah abad ke 9 BC.

Babylon akhirnya dihancurkan pada 689 BC oleh bangsa Assyria dibawah kepemimpinan SennaCherib, tetapi kembali dibangun lagi. Nabopolassar mendirikan apa yang sekarang dikenal sebagai Chaldean atau Imperium baru Babylonia pada 625 BC, dan akhirnya mencapai masa keemasannya dibawah pemerintahan anaknya Nebuchadnezzar (604-562 BC).

Kejayaan serta kemegahan Babylon menjadi terkenal dan melegenda sejak naik tahtanya Nebuchadnezzar, yang dipercayai sebagai pendiri Taman Bergantung Babylonia.

Disebutkan bahwa taman itu dibangun oleh Nebuchadnezzar untuk menghibur istrinya atau selirnya yang sangat gemar berada didaerah yang dikelilingi oleh pegunungan. Semenjak itulah taman bergantung, satu dari tujuh keajaiban dunia diperkirakan ada.
Dalam literature Babylonia, tidak ditemukan adanya rekaman sejarah tentang taman bergantung, dan laporan yang sangat deskriptif berasal dari ahli sejarah bangsa Yunani. Dalam lembaran tanah liat yang berasal dari periode Nebuchadnezzar, deskripsi tentang istananya, kota Babylon dan dindingnya ditemukan, tetapi tidak ada satupun referensi yang ditemukan tentang taman bergantung.

Sebagian ahli sejarah percaya bahwa legenda taman bergantung hanyalah cerita campuran tentang taman dan pohon palm di Mesopotamia, istana Nebuchadnezzar, the tower of Babel, dan ziggurats yang diceritakan oleh tentara Alexander ketika mereka kembali ke kampung halamannya.





Pada abad ini, beberapa struktur yang diperkirakan adalah bagian dari taman bergantung ditemukan. Archeologists sedang mengumpulkan bukti untuk mencapai kesimpulan tentang lokasi taman, system irrigasinya, dan wujud aslinya.

Sumber dari bangsa Yunani menyebutkan bahwa taman bergantung berbentuk quadrangular, setiap sisi panjangnya 4 plethora, terdiri dari arched vaults di pondasinya. Taman ini mempunyai tumbuhan yang ditanam diatas permukaan tanah, dan akar dari tanaman ini melekat di teras bagian atas, bukan didalam bumi. Seluruh massanya didukung oleh colom batuan. Air dipompa ke atas dan dibiarkan mengalir menuruni lereng, mengairi tumbuh-tumbuhan.

Penggalian archeology terbaru berhasil menemukan pondasi dari istana Nebuchadnezzar. Penemuan lainnya yang mendukung adanya taman bergantung termasuk kolong bangunan dengan dinding yang tebal dan irrigasi yang dekat dengan istana selatan.

Sekelompok archeologist melakukan survey di istana selatan dan merekonstruksi kolong bangunan sebagai taman bergantung. Ahli sejarah Yunani, Strabo, mengatakan bahwa taman bergantung terletak di sungai Euphrates.

Yang lainnya berpendapat bahwa lokasinya sangat jauh dari sungai Euphrates berdasarkan penemuan dari kolong bangunan yang terletak beberapa ratus yard dari sungai.

Tempat beradanya istana telah direkonstruksi dan diperkirakan taman bergantung terletak didaerah yang merentang dari sungai ke istana. Dinding yang massif, tebal 25 kaki baru-baru ini ditemukan di pinggir sungai, yang kemungkinan merupakan langkah untuk membentuk teras yang dideskripsikan dalam referensi yunani.

Sampai saat ini, legenda Taman Bergantung masih belum bisa dipastikan kebenarannya dan masih belum bisa dikatakan juga itu hanya dongeng belaka. Archeologist masih sedang berusaha mencari bukti peninggalan zaman Nebuchadnezzar.

Pada tahun 538 BC, pemimpin terakhir Babylonia menyerah kepada Cyrus Agung dari Persia. Dan ini adalah pertanda berakhirnya dinasti Chaldean dan Babylonia.



Read more
By Green KLOPERER | 17.54
Posted in: | 15 comments

Penyakit Langka, Anak Jadi Mirip Drakula

Ini bukan kisah di film 'Twilight'. Dua bersaudara Simon, 13, dan George, 11 mengidap sindroma aneh dengan karakter mirip drakula atau vampir. Mereka memiliki gigi taring tajam dan selalu berusaha menghindari sinar matahari.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, dua bocah asal Sudbury, Suffolk, ini menderita kelainan genetik yang dalam istilah medis dikenal sebagai Hypohidrotic Ectodermal Displasia. Diperkirakan hanya menimpa 7.000 orang di dunia.

Penyakit ini menunjukkan ciri fisik yang mengkhawatirkan seperti kulit kepala dan rambut tipis, sulit berkeringat dan gigi tumbuh tidak sempurna. Lantaran sulit berkeringat, penderita cenderung mudah mengalami hipertermia jika suhu di sekitar tak terkontrol.

Di tengah penderitaan itu, mereka harus menghadapi respons lingkungan sosial yang cenderung mengucilkan. "Teman-teman bahkan memanggil aku dengan nama Edward Cullen seperti karakter dalam film 'Twilight'," kata Simon. "Orang yang melihat pasti menganggap kami mengerikan."


Mandy, 45, sang ibu, berkata, "Mereka selalu menjadi pusat perhatian karena penampilan fisiknya dan kulitnya yang pucat. Beberapa orang mengira mereka menderita leukemia." Ia menambahkan, "Setelah film Twilight keluar, orang sepertinya senang menyebut keluarga kami, Cullen."

Gejala penyakit itu sudah ditunjukkan Simon beberapa jam usai lahir. Tiba-tiba suhu tubuhnya menurun drastis. "Perawat mencoba menghangatkannya dengan sinar, tapi lengan dan wajahnya justru seperti melepuh," kata Mandy yang tak menyangka putra keduanya memiliki kondisi serupa.

Penyakit itu membuat Mandy belajar menangani kondisi dua putranya. Ia tak memperkenankan dua putra berolahraga karena khawatir suhu tubuhnya meningkat. Ini bahaya karena keduanya tak bisa mengeluarkan keringat. Itulah mengapa dua bocah itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain video games di rumah.
Sumber



Read more
By Green KLOPERER | 11.26
Posted in: | 11 comments

Mereka Tajir Gara-Gara Smack Down

Smackdown! adalah sebuah program hiburan gulat yang merupakan bagian dari World Wrestling Entertainment (WWE). Di Amerika Serikat, Smackdown! lazim dikenal dengan nama WWE Friday Night SmackDown!. Smackdown! kini tidak hanya ditayangkan di AS, tapi juga berbagai negara lainnya seperti Kanada, Australia, Britania Raya, dan Indonesia.

Smackdown! seringkali disebut sebagai “B shownya” WWE (Monday Night RAW lebih sering dirujuk sebagai “A shownya” WWE). Di AS, Smackdown! biasanya direkam pada hari Selasa setiap pekan dan ditayangkan hari Jumat malam pada pekan yang sama. Smackdown! ditayangkan pertama kali pada tahun 1999. Smackdown! ditayangkan di Indonesia sejak tahun 2000; pada waktu itu ditayangkan di RCTI, dan sejak saat itu Smackdown! kerapkali berpindah stasiun TV, antara lain TPI (MNCTV) dan Lativi (TVone).

Namun Smackdown! tidak lagi ditayangkan di Indonesia setelah terjadi beberapa insiden yang mengakibatkan cedera dan kematian dari beberapa orang anak akibat menirukan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh para atlitnya. Walaupun di dalam acara Smackdown! sendiri telah terdapat peringatan untuk tidak menirukan, dan usaha dari stasiun TV yang bersangkutan sendiri untuk menayangkannya pada jam yang cukup malam (di luar jam tayang acara anak-anak), usaha itu tidak cukup dan Smackdown! kerap menjadi kambing hitam tiap kali insiden kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak terjadi.

Tapi tahukah anda diluar semua kontroversi acara Smakdown ini ternyata gaji para atlitnya bisa dibilang cukup fantastis. Berikut 10 daftar gaji tertinggi para atlit Smackdown, mungkin salah satunya adalah jagoan anda!

Edge / US$ 704,000
Edge mendapat gaji sebesar US$ 704,000 per tahun, yang berarti kira kira 6 milyar 500 juta pertahun. Sama dengan halnya  544 juta per bulan !

Randy Orton /  US$711,000
The legend killer, Randy Orton adalah juara dunia termuda wwe. Jumlah gajinya dalam setahun sebesar US$711,000 atau sama dengan Rp. 6,601,990,500. Dalam sebulan The legend killer mendapatkan gaji sekitar 550 juta! ditambah tiket pesawat first class tiap minggunya.

Batista / US$813,000
Batista dalam setahun mendapat gaji US$813,000 atau sama dengan 7 milyar 550 juta. Dalam sebulan Batista memperoleh  621 juta rupiah, ditambah tiket pesawat first class tiap minggu.

Kane / US$851,000
Dalam setahun, kane mendapat US$851,000 atau sama dengan 7milyar 900juta yang dalam sebulan mendapat 658 juta ditambah tiket pesawat first class tiap minggu.

Big Show / US$1,000,000
Big show, atlit terbesar di dunia ini mendapat gaji  sekitar US$1,000,000 atau sama dengan 9milyar 285juta pertahun. Dalam sebulan, ia mendapatkan 773 juta !

Kurt Angle / US$1,023,000
Kurt Angle mendapatkan US$1,023,000 pertahun, sama dengan 9 milyar 500 juta, sebulan ia mendapatkan 791 juta ditambah tiket pesawat first class tiap minggu.

Shawn Michaels / US$1,045,000
Mr. Wrsetlemania, shawn michaels mendapat gaji US$1,045,000 atau 9 milyar 700juta. Dalam sebulan ia mendapat 808 juta, serta mendapatkan tiket pesawat first class, hotel, dan kendaraan darat.

John Cena / US$1,743,000
John Cena mendapatkan gaji US$1,743,000 yang sama dengan 16 milyar 184 juta, dalam sebulan mendapatkan 1milyar 348 juta serta fasilitas lainnya.

The Undertaker / US$1,811,000
Mark Calaway, yang lebih dikenal sebagai The Undertaker adalah superstar WWE bergaji paling tinggi kedua, The Undertaker mendapat US$1,811,000 atau sekitar Rp16,816,000,000. Dalam sebulan ia mendapatkan 1milyar 400juta, serta mendapat tiket pesawat first class, hotel gratis dan fasilitas kendaraan darat.

Triple H / US$2,013,000
Triple H, adalah superstar WWE bergaji paling tinggi dengan jumlah US$2,013,000 sama dengan Rp18,690,000,000. Dalam sebulan mendapatkan 1 milyar 550 juta, serta medapatkan fasilitas sama seperti The Undertaker. Hanya saja Triple H mendapat fasilitas menggunakan jet pribadi WWE 10 kali dalam setahun.



Read more