Posted in:
By Green KLOPERER | 15 comments

Penyakit Langka, Anak Jadi Mirip Drakula

Ini bukan kisah di film 'Twilight'. Dua bersaudara Simon, 13, dan George, 11 mengidap sindroma aneh dengan karakter mirip drakula atau vampir. Mereka memiliki gigi taring tajam dan selalu berusaha menghindari sinar matahari.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, dua bocah asal Sudbury, Suffolk, ini menderita kelainan genetik yang dalam istilah medis dikenal sebagai Hypohidrotic Ectodermal Displasia. Diperkirakan hanya menimpa 7.000 orang di dunia.

Penyakit ini menunjukkan ciri fisik yang mengkhawatirkan seperti kulit kepala dan rambut tipis, sulit berkeringat dan gigi tumbuh tidak sempurna. Lantaran sulit berkeringat, penderita cenderung mudah mengalami hipertermia jika suhu di sekitar tak terkontrol.

Di tengah penderitaan itu, mereka harus menghadapi respons lingkungan sosial yang cenderung mengucilkan. "Teman-teman bahkan memanggil aku dengan nama Edward Cullen seperti karakter dalam film 'Twilight'," kata Simon. "Orang yang melihat pasti menganggap kami mengerikan."


Mandy, 45, sang ibu, berkata, "Mereka selalu menjadi pusat perhatian karena penampilan fisiknya dan kulitnya yang pucat. Beberapa orang mengira mereka menderita leukemia." Ia menambahkan, "Setelah film Twilight keluar, orang sepertinya senang menyebut keluarga kami, Cullen."

Gejala penyakit itu sudah ditunjukkan Simon beberapa jam usai lahir. Tiba-tiba suhu tubuhnya menurun drastis. "Perawat mencoba menghangatkannya dengan sinar, tapi lengan dan wajahnya justru seperti melepuh," kata Mandy yang tak menyangka putra keduanya memiliki kondisi serupa.

Penyakit itu membuat Mandy belajar menangani kondisi dua putranya. Ia tak memperkenankan dua putra berolahraga karena khawatir suhu tubuhnya meningkat. Ini bahaya karena keduanya tak bisa mengeluarkan keringat. Itulah mengapa dua bocah itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain video games di rumah.
Sumber



Recommended Post

15 Responses so far.

  1. wew ngeri ya, tapi moga aja bukan drakula beneran.

  2. Cek Info says:

    ngeri jg sih, secara kebetulan kali!!!

  3. @Blog SEO DAW-XP .... hehehe tp yahh ciri cirinya emangmendekati bgt ma drakula hehehhe

    @Cek Info ...iya ngeri bgt,,,secara kebetulan gimna masdna ??

    @kata bijak dan motivasi ... iya ngeriii juga

  4. tapi drakulanya masih kecil lucu2nya, hehehe....

  5. @Yudi Yunior ...heheheh y udag bawa pulangaja mas ckckckkc

  6. wew gitu ya, gawat nih jadi takut pas nyebar ke kota saya penyakitnya. hoho

    oh ya ada award nih buat sobat dari Ramadhan Award 2011 karena sudah berkomentar terbanyak #1, semoga award ini bukan hanya sebagai pajangan melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi sesama blogger. Amin

  7. Wah.. kayaknya apa yang digambarkan flm ternyata ada benarnya jg... aneh tapi nyata... karan memang hidup ini sudah benar benar aneh.. Drakula... waaaaaaaggggggghhhhhhhn!!!!

  8. @Blog SEO DAW-XP ...wuihhhh rejeki nomplok...okey mksh award nya sob,,,tp blom bisa di re post mas :) maaf yahh ,,tp nanti saya post sama award laen yg mas Deny udh kasih ke saya :)

    @Opick Amikom ... hehehe iya sob,,jamanskrang emanggtu yahh ,,makin kesini makinbanyak yg aneh2

  9. wow ada apa dengan penyakit ini!!! kalau gigi tinggal 2 sih banyak juga terjadi pada anak2 indonesia yang suka makan permen hehehe

  10. @Anak Shaleh ... ckckckkc klo itu beda sob,,klo itu mah mlubut ckckckckc

  11. ini sebagian hal kecil yang mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur..

  12. @Dokter Gigi Gaul...hahahstuju banget dok,,kadang2 kita masihhajangrasa minder sama keadaan tubuh kita padahal msh ada yg jauhhhlebih tidaksempurnadari kita sendiri :)

  13. semoga kita semua senantiasa sehat dan bersyukur kepada sang pencipta. amin

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar/Saran Anda Disini
Terima Kasih