Posted in:
By Green KLOPERER | 4 comments

CARA MENAIKAN BERAT BADAN SECARA ALAMI

Postingan berikutnya CARA MENAIKAN BERAT BADAN SECARA ALAMI adalah topik ya menarik buat saya sendiri,tau kenapa? soalnya adminya sendiri ( Green KLOPERER ) juga lagi usaha mati-matian buat naikin berat badannya hihihiihi,jadi pas banget deh topik nya :p okey cukup basa basi nya, daipada muter-muter ga karuan langsung ke topik pembahasan kita yuuk n moga ber manfaat..let's go ....

Jangan minum susu sebelum tidur, atau jangan minum susu sama sekali. Anda salah jika mengira minum susu dapat menaikkan berat badan. Begitu banyak orang telah melakukan upaya menaikkan berat badan dengan cara minum susu tetapi gagal. Karena susu akan menurunkan nafsu makan. Saya justru akan minum susu dengan tujuan sebaliknya, yaitu untuk menurunkan berat badan.

Nutrisi
cara makan saya sehingga bisa naik 10 kilogram adalah berhubungan dengan kebiasaan saya mengkonsumsi sayuran dan ikan. Sayuran mengandung mineral sedangkan ikan mengandung banyak protein. Mineral diperlukan oleh tubuh sebagai zat pengatur, dan protein sebagai zat pembangun.

Mineral membantu tubuh dalam proses penyerapan protein. sehingga meningkatkan PER (protein efficiency ratio). Bila keduanya dikombinasikan dalam menu makanan akan membantu tubuh memiliki cukup banyak protein untuk membangun sel-sel tubuh. Kelebihan protein dapat diubah oleh tubuh menjadi lemak. Sedangkan kelebihan vitamin dan mineral akan dibuang melalui air seni. Jadi, saran saya gunakanlah menu makan malam sayuran dan ikan.

Protein efficiency ratio (per)
per pada wanita lebih tinggi daripada pria, itulah sebabnya mengapa wanita
lebih mudah menaikkan berat badan dengan makan sedikit saja.

Kebiasaan Mengemil
kebiasaan mengemil adalah cara yang cepat untuk menaikkan berat badan. Bagi mereka yang gemuk hal ini adalah kebiasaan yang harus dihindari agar mencegah terjadinya 'overweight' atau obesitas. Kebiasaan mengemil berasal dari rasa lapar yang terlalu sering. Baru makan sedikit, mau makan lagi. Baru cicip sedikit, mau cicip lagi. Baru sepotong, minta sepotong lagi.

Namun, bagi yang ingin menaikkan berat badan dengan cepat kebiasaan mengemil ini dapat membantu mencapai tujuan Anda untuk meningkatkan berat badan. Asalkan kebiasaan mengemil ini tidak menghilangkan waktu makan siang atau waktu makan malam.

Menaikkan berat badan memerlukan nafsu/selera
Saya bisa menaikkan berat badan 10 kilogram dalam tempo 2 bulan adalah karena selera makan saya yang berubah. Dari tidak suka banyak makan menjadi makan apa saja. Perlahan-lahan kebiasaan makan-apa-saja ini semakin meningkatkan kapasitas perut saya untuk menerima lebih banyak makanan. Perut saya bagaikan tong sampah yang bisa terus menerus diisi dengan berbagai makanan. Rasa lapar yang terus menerus membuat saya selalu menerima cemilan untuk dikonsumsi. Sehingga membuat saya kelebihan berat badan.

Meningkatkan nafsu/selera makan

untuk menimbulkan rasa lapar yang terus-menerus itu adalah hal yang harus menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan berat badan. Nafsu makan bisa bertambah karena rangsangan. Rangsangan tersebut seharusnya semakin kuat terasa apabila tersedia berbagai cemilan yang lezat untuk dinikmati.

Apabila tidak ada rangsangan waktu melihat berbagai penganan, maka Anda memerlukan obat-obatan penambah nafsu makan. Namun disini saya tidak berjualan obat. Tetapi terus terang saya pernah mengkonsumsi obat yang efek sampingnya adalah nafsu makan bertambah. Saya menjadi cepat lapar. Setiap tawaran makanan ringan tidak mungkin saya tolak. Walhasil, berat badan saya meningkat dengan cepat.

 
sumber http://spiritfitnesscenter.blogspot.com








Recommended Post

4 Responses so far.

  1. thx infox bro...,

    afwan mau tnya..,napa ya blog sy berat bget pdhal umurx br -/+ 2 bln.??? apa cz artikelx trlalu bnyk..?? atwkah cz bnyk tautanx ya, sprti alexa n dll...???

    All@ tmn2 yg mengalami keletihan mata atw jg mgkn Stress cb kunjngi blog sy :

    http://rohis-facebook.blogspot.com/2011/05/khasiat-warna-hijau-part-1.html

    insya allah sembuh..., :D

  2. hmmm klo yg saya tau,,berat entengnya blog ntu tergantung banyak sedikitnya gadget yg ada di blog kita gan,,termasuk templte juga pengaruh,tiap template beda-beda kecepatan page loadingnya

  3. oke bro thx infox.,sy dah ganti templetx skalgus dipangkas gadgetx..,

    izin liat2 semua artikel di blog ini ntr klo dpt yg menarik aq copas ke blogq ya.., :) Thx...

  4. hehehhe okey ,,mksh udah mampir ke blog saya,,,masalah copas silahkan boleh ko :)

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar/Saran Anda Disini
Terima Kasih