Posted in:
By Green KLOPERER | 2 comments

Fenomena Generasi DORA Di Facebook


FACEBOOK siapa seh yang ga tau jejaring sosial ini, sebagai jejaring sosial paling populer saat ini yang telah menggusur masa ke emasan pendahulunya FRIENDSTER tiap hari makin tambah tambah n tambah jumlah penggunannya, mulai dari pelajar ,mahasiswa, pengangguran, tukang ojek, tukang cendol, tukang bakso n masih banyak lagi tukang tukang laennya termasuk tukang utang juga mungkin hahahaha,,

okey, berhubung saya ga pinter basi-basi n ga pinter juga nyusun kata-kata, kita masuk ke pembahasan kita tentang Fenomena Generasi DORA Di Facebook

Generasi Dora apaan seh? buat yang masih belum tau Generasi Dora saya jelasin. Semua pasti tau kan Film Dora? pasti tau lah nah  film kartun anak-anak kecil itu loh. lah trus apa hubungannya ? sebenarnya itu hanya ungkapan istilah aja sebenarnya, arti generasi DORA di sini adalah Pengguna Facebook di bawah usia dini dalam konteks postingan ini hihiihihihi.. jelas semua kan? lah trus ada apaan emang sama bocak - bocah yang ada di facebook? ini dia yang sangat mengejutkan sobat-sobat. kemudahan untuk mendapatkan akun facebook buanyak banget disalahgunakan oleh mereka untuk kepentingan pribadi ataupun hanya iseng-iseng aja, iseng cari temen, iseng cari pacar,iseng cari selingkuhan juga mungkin hahahaha mungkins alahs atu dari kalian ada yang kaya gitu? pasti ada lah, haduhh kok jadi nglantur kemana-mana huffff ..langsung aja ke point pembahasan tentang Fenomena Generasi DORA Di Facebook

PERTAMA Hasil studi yang di dasarkan pada survei 1.007 orang tua di Amerika Serikat pada Juli lalu yang memiliki anak berusia 10-14 menemukan, 55% anak usia 12 dan 32% anak usia 11 tahun memiliki akun Facebook, sementara 19% dari anak usia 10 tahun aktif di situs itu.

KEDUA terdapat fakta yang lebih mengejutkan, yakni orang tua sang anak yang membantu mereka melalui proses pendaftaran untuk mendapat akun di jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg itu.

KETIGA hasil studi, sebagian besar (95%) dari orang tua yang memiliki anak berusia 10 tahun secara sadar mengetahui anaknya memiliki akun Facebook, dan 78% orang tua membantu anaknya membuat akun Facebook untuk anaknya.

KEEMPAT Pada anak berusia 11 dan 12 tahun, persentase campur tangan dan sepengetahuan orang tua menjadi sedikit lebih rendah meski 89% orang tua yang disurvei yakin harus ada usia minimum untuk Facebook. Sebanyak 78% di antaranya yakin ada keadaan yang membuat ‘OK’ bagi anak mereka untuk bisa mendaftar layanan online itu.


Udah jadi rahasia umum bahwa dunia maya adalah dunia yang penuh bahaya dan kebohongan, bahkan termasuk penculikan anak di bawah usia. liat data di atas, bisa dibayangin kan secara sadar atau ga sadar para orang tua telah menjerumuskan anak mereka ke dunia atau lingkungan bahaya. saya lupa pernah liat berita di salah satu televisi swasta ada berita kasus penculikan anak usia dini melalui facebook dengan jumlah korban yang tidak sedikit. hmmmm buat para orang tua, bapak-bapak dan ibu ibu sekalian tau kan sekrang apa yang mesti dilakukan? kalo kejadian di atas udah terlanjur terjadi siapa yang mesti disalahkan tentang tindak kriminalitas dengan modus seperti itu? Pikir aja sendiri yah hahahahahha atau tanya sama rumput yang bergoyang atau bulan yang sedang bersinarklo ga mendung itu juga.

Data Statistik di atas saya kutip dari SINI dan telah mengalami perubahan pada artikel tersebut tanpa mengurangi data-data yang ada.

Recommended Post

2 Responses so far.

  1. wah, saya punya Facebook waktu umur 13 Tahunn.. ahahahaha

  2. Halo masteng....maaf nih aku baru OL lagi

Leave a Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar/Saran Anda Disini
Terima Kasih